• (021) 89109762-63 ext 204

Quality Assurance

President University

Where Tomorrow's Leaders Come Together

Mahasiswa President University Juara 1 pada Padjajaran Financial Festival

  • Wed, 17 Oct 2018 08:10
  • Administrator
  • 2 Kali

Bandung, Indonesia—Mahasiswa President University (PresUniv) menjadi juara pertama dalam ajang The 4th Padjajaran Financial Festival. Sementara, peringkat ke-2 dan ke-3 ditempati oleh tim dari Universitas Indonesia dan Universitas Prasetiya Mulya.

Tim PresUniv adalah Antonius Adi Prasetya (angkatan 2014), Nicco (angkatan 2015), dan Amelia Frian (angkatan 2015), ketiganya dari Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Babak final diselenggarakan di Graha Sanusi Hardjadinata, Bandung, pada Selasa (3/10) dan dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Padjadjaran Financial Festival adalah ajang tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Padjajaran. Acara ini dirangkai dengan pelatihan pasar modal (kelas investasi), kompetisi makalah analisis investasi, dan grand seminar.

Pada ajang ini, para peserta wajib membuat laporan analisis inventaris dari tiga perusahaan yang dipilih menjadi studi kasus. Makalah dari tim PresUniv menganalisa salah satu perusahaan yang bergerak di bidang peternakan unggas. Mereka menganalisa kondisi perusahaan, makro ekonomi yang menunjang perusahaan, prediksi kinerja keuangan perusahaan ke depan, memfasilitasi investor untuk membeli sahamnya, serta prospek ke depan apakah saham perusahaan tersebut layak dibeli, ditahan, atau dijual. “Kami ikut kompetisi ini sebagai ajang untuk melatih diri dan menambah pengalaman. Banyak yang kami peroleh dari lomba ini, seperti kerja keras, jejaring, kemampuan presentasi, dan bertukar metode analisa,” ucap Amelia.

Ada 10 tim yang masuk babak Grand Final. Setiap tim diberi waktu 15 menit untuk presentasi dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Guna menghadapi ajang ini, tim PresUniv melakukan banyak latihan dan persiapan. “Kami harap keberhasilan ini menginspirasi adik-adik kelas kami untuk berprestasi. Kami pun siap membantu mereka supaya ada regenarasi untuk meneruskan semangat berprestasi,” ungkap Amelia.

COMMENT FORM